Pemenuhan nutrisi yang baik harus didapatkan oleh buah hati Anda agar tumbuh kembangnya dapat berjalan secara optimal. Anda harus jeli dalam memilih susu yang akan dibeli untuk dikonsumsi buah hati. Maka dari itu, hendaknya Anda menggunakan produk susu asli. Berikut cara membedakan produk susu Pediasure yang asli dengan yang palsu.

Produk Terdaftar dalam BPOM

Susu dengan merek tersebut, produk palsu yang telah ditemukan memiliki kode BPOM RI 549902006060. Maka dari itu, Anda sebagai pembeli harus terlebih dahulu mengecek keaslian dari nomor register yang didaftarkan pada BPOM tersebut. Cara untuk mengeceknya sangat mudah yakni dapat dilakukan pada situs BPOM.

Kemasan yang Baik

Produk susu palsu biasanya akan memiliki kecatatan fisik dalam kemasannya. Sementara untuk produk yang asli, tentu saja tak memiliki kecatatan fisik dalam kemasan kaleng tersebut. Maka dari itu baik kemasan kardus atau kaleng, Anda harus memastikan bahwa produk susu yang dijual tertutup dengan rapat dan kemasan yang rapi.

Menguji Reduksi

Cara membedakan produk susu formula tersebut agar tak salah konsumsi adalah dengan menguji reduksinya. Cara yang dilakukan adalah dengan merebus susu selama beberapa menit pada api yang dalam keadaan kecil. Setelah itu matikan dan tunggu selama 2 hingga 3 jam. Bila padatan yang dihasilkan berminyak, maka susu itu asli, bila tidak berarti palsu.

Memiliki Label Halal dari MUI

Ciri produk susu yang dalam keadaan asli adalah memiliki kemasan dengan terdapat label halal yang telah didaftarkan pada MUI. Bila produk susu tersebut palsu, maka biasanya tidak akan memiliki label halal tersebut yang dipasangkan pada kemasan produk.

Kualitas Bubuk Susu

Membedakan susu Pediasure yang asli dan palsu selanjutnya yakni dengan mengetahui kualitas dari bubuk susu yang terdapat dalam kemasan tersebut. Pemeriksaan dapat dilakukan di rumah Anda. Bubuk susu yang memiliki kondisi yang baik tak akan menggumpal atau padat dan juga tak memiliki bau yang menyengat.

Bila susu bubuk tersebut dicampurkan dengan air, maka susu akan memiliki warna putih yang pekat. Tak terdapat kontaminasi dari warna yang lain seperti biru, merah, kuning atau warna yang lainnya. Bau yang dimilikinya pun ketika bercampur dengan air tak menyengat atau berubah dari susu yang pada umumnya.

Susu yang asli juga akan memiliki sifat yang lebih kental daripada air, meskipun hal tersebut tergantung pada takaran air yang diberikan. Maka dari itu alangkah sebaiknya, Anda membuat susu untuk buah hati dengan menginginkan perintah takaran yang tertera dalam kemasan tersebut.

Itulah cara membedakan produk susu Pediasure yang asli dan juga palsu. Memilih susu yang baik dan berkualitas harus diperhatikan dengan jeli. Anda dapat membeli produk susu dari merek tersebut yang asli dengan membelinya di situs orami.co.id. Hal yang ditawarkan juga relatif tak mahal dengan metode pembayaran yang beragam.