Inilah Cara Meningkatkan DA dan PA yang Efektif

  • Whatsapp

Domain Authority merupakan istilah yang akan sering Anda bahas ketika berkecimpung di dunia digital dengan platform website. Pasalnya, domain authority merupakan syarat utama agar artikel yang Anda tulis di dalam website mampu bertengger di halaman pertama pencarian Google. Oleh karena itu, cara meningkatkan domain authority juga harus Anda pelajari.

Semakin tinggi skor domain domain authority dari website Anda, maka potensi kemungkinan besar artike di dalam website akan diprioritaskan oleh Google sehingga akan muncul di halaman pertama. Alhasil, jumlah klik yang dihasilkan oleh pembaca artikel Anda semakin meningkat pula.

Dengan trafik penggunjung di dalam artikel dan website yang semakin meningkat, secara tidak langsung penghasilan Anda juga berpotensi bertambah. Anda dapat menghasilkan uang dari pendapatan iklan dari Google Adsense atau menjual produk apa pun yang dengan bantuan jumlah trafik dari artikel. 

Untuk meningkatkan skor domain authority (DA), Anda cukup melakukan beberapa langkah sederhana. Mari simak penjelasannya secara lengkap agar Anda mampu meningkatkan domain authority website di mesin pencari Google! Nah untuk kamu yang ingin dapat menaikan web atau juga blog kamu juga bisa dengan memakai jasa menaikkan DA PA 50 di  jasaupda.my.id.

Perbedaan Domain Authority dan Page Authority

Ketika Anda mempelajari tentang domain authority, secara tidak langsung istilah lain yang melekat adalah page authority (PA). Keduanya merupakan satu kesatuan yang saling melengkapi untuk mendapatkan kepercayaan dari mesin pencari sebelum memprioritaskannya kepada pembaca.

Page authority merupakan komponen di dalam domain authority. Setiap situs memiliki halaman-halaman sebagai kumpulan informasi yang berkualitas untuk pembaca. Jika diibaratkan seperti rumah, maka page authority adalah ruangan atau kamar yang ada di didalamnya.

Semakin indah dan nyaman suatu ruangan, maka nilai rumah tersebut akan semakin bertambah pula. Hal ini juga berlaku ketika Anda ingin meningkatkan skor domain authority. Anda harus memiliki tulisan berkualitas dari setiap artikel yang diterbitkan secara konsisten sebagai bentuk dari teknik Search Engine Optimation (SEO).

Cara Meningkatkan Domain Authority

Mungkin saat ini Anda baru saja mengetahui skor website atau blog dan masih memiliki skor DA yang masih sedikit bila dibandingkand dengan pesaing (kompetitor). Tidak perlu bingung karena telah ada cara meningkatkan domain authority (DA) yang sederhana dan mudah dilakukan.

Cara-cara menaikkan domain authority berikut ini dapat membantu Anda untuk meningkatkan domain authority situs. Anda tinggal mengikuti langkah-langkah berikut ini secara konsisten.

Membuat Konten Artrikel Berkualitas

Suatu konten yang kualitas tidak pernal lepas dari aktivitas riset yang menyeluruh dan mendalam terhadap topik yang relevan. Anda harus menunut diri sendiri untuk menyajikan konten yang segar dan informatif sehingga mampu menarik minat para pembaca yang telah ditentukan.

Penggunaan gaya bahasa dan sapaan yang unik di dalam konten telah terbukti membuat nyaman para pembaca untuk mengunjungi website atau blog Anda. Dari sini, kreativitas Anda ikut berkontribusi besar untuk membuat konten yang berkualitas dan berkesan di mata para pengunjung.

Selain itu, Anda juga harus banyak membaca terkait topik-topik yang relevan sehingga ketika menyajikan konten berisi informasi yang dapat dipercaya oleh pembaca. Anda harus berusaha menyajikan nilai tambah melebihi konten-konten dari situs lain ketika membahas topik yang sama.

Sementara itu, aspek yang harus Anda perhatikan adalah segmen pembaca yang menjadi target Anda. Bisa dibilang dari segmentasi pembaca inilah Anda berpotensi menghasilkan uang. Pasalnya, setiap konten yang Anda tulis berpotensi menghasilkan trafik dan dapat menjadi keran penghasil uang.

Membangun Intensitas Konten Melalui Media Sosial

Kekuatan media sosial memang sangat menunjang untuk meningkatkan domain authority suatu blog atau website. Tidak sedikit para blogger atau pemilik startup menggunakan media sosial untuk berbagi informasi dengan konten-konten yang menarik pembaca atau penonton.

Lebih dari itu, melalui sosial media Anda hanya dapat membuat konten menjadi viral. Artikel atau konten Anda berpotensi disebarluarkan oleh pembaca secara gratis. 

Ditambah lagi, Anda dapat berinteraksi langsung dengan pembaca melalui kolom komentar. Dari sini, seringkali feedback berupa saran akan Anda terima untuk selalu memberikan konten yang disukai pengguna dan berkualitas.

Media sosial juga sangat berperan untuk membangun kepercayaan pengguna situs Anda. Mereka dapat dengan mudah bertanya atau sekedar berkomentar. Bahkan, mereka juga dapat mengundang teman-teman sehingga interaksi akan semakin tinggi.

Related posts