Di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini memang ada sebuah tuntutan untuk memiliki kendaraan sendiri, sehingga nantinya segala macam kegiatan Anda bisa dilakukan secara lebih mudah dan juga hemat untuk biaya transportasi. Sehingga tidak heran juga jika seandainya banyak orang yang memiliki kegemaran untuk mengoleksi berbagai produk kendaraan, di rumah bisa memiliki lebih dari satu motor. Ditunjang juga dengan banyaknya tawaran kredit motor Yamaha, Honda dan merk-merk lainnya, semakin meningkatkan minat masyarakat untuk membeli.

Faktanya memang tak hanya pembelian secara tunai atau istilahnya kontan saja yang dapat dipilih oleh masyarakat. Melainkan konsumen juga diberikan keleluasaan jika seandainya ingin membeli motor dengan sistem kredit. Yaitu cukup dengan membayar uang muka, maka nantinya kendaraan yang diinginkan sudah bisa dibawa pulang ke rumah. Sisa pembayarannya bisa lebih mudah dilakukan dengan sistem angsuran. Namun sebelum memutuskan untuk kredit motor Yamaha. Maka patut bagi Anda untuk mengetahui terlebih dahulu untung ruginya, diantaranya adalah.

Keuntungan:

  1. Meringankan pembayaran Anda, karena untuk sistem cicilan ini nantinya besaran cicilan atau kredit bisa disesuaikan dengan tenor atau jangka waktu pelunasan tersebut, semakin lama atau panjang waktu yang dipilih. Maka secara otomatis akan membuat nilai cicilan juga jadi semakin ringan. Sehingga tidak terasa berat pembayarannya.
  2. Mudah dilakukan, syarat-syarat yang diberikan untuk bisa dapatkan kredit semacam ini nyatanya juga sangat mudah, apalagi jika seandainya Anda memilih leasing. Lembaga keuangan yang satu ini menawarkan syarat yang nyatanya memang tidak seribet bank. Namun juga harus berhati-hati dalam memilihnya agar tidak terjebak dalam tawaran bunga tinggi.
  3. Dapat dipakai sebagai langkah mengelola keuangan lebih baik, misalnya adalah uang yang dimiliki bisa dipakai sebagai modal bisnis terlebih dahulu, dibandingkan untuk membeli kendaraan secara tunai, atau membantu mereka yang tidak bisa menyimpan atau save uang dengan baik, sehingga harus memiliki tanggungan semacam kredit kendaraan ini.

Kekurangan:

  1. Biaya yang harus dikeluarkan dalam pembeliannya jadi lebih mahal, mengingat pada dasarnya bukan hanya nilai pokok saja yang harus dibayar, melainkan juga disertai dengan adanya suku bunga dari lembaga pemberi pinjaman uang tersebut.
  2. Salah dalam memilih lembaga pemberi pinjaman, nantinya juga akan berdampak pada kesulitan di dalam penarikan atau pengambilan BPKB kendaraan Anda, sehingga harus lebih selektif dalam memilih leasing terbaik untuk kredit ini.

Pilih kredit motor Yamaha ke tempat yang sudah terpercaya seperti diantaranya adalah Moladin. Pembelian dapat dilakukan secara mudah yaitu online, karena memang ia mendukung fasilitas pembelian online ini. tidak hanya itu, Moladin ini sudah banyak bekerjasama dengan berbagai dealer di seluruh Indonesia untuk mempermudah prosesnya.