Kisah mengharukan terjadi saat acara wisuda ke II di UIN Arraniry pada Rabu (27/2). Seorang mahasiswi yang saat itu seharusnya datang pada puncak kebahagian saat wisuda, justru diwakili Ayahnya.

Dilansir di laman Instagram @Uin_Arraniry_Official, mahasiswi yang beranama Rina Muharami, mahasiswi Fakultas Tarbiyah ini meninggal dunia sehari setelah ia menyelesaikan sidang skripsinya.

Ia berpulang ke Rahmatullah karena sakit yang dideritanya. Sehingga, saat acara wisuda, ayahnya dengan menggunakan peci berwarna hitam dan kemeja panjang warna abu-abu, datang untuk mewakili anaknya mengambil ijazah.

Video ayahnya saat mengambil ijazah tersebut viral di berbagai media sosial. Warganet yang menshare video tersebut turut menyampaikan simpati, terharu dan mendoakan Rina Muharrami.

Dari biodata Rina Muharami, ia tinggal bersama orang tuanya di Desa Cut Rumpun, Kecamatan Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Ia memiliki nomor induk mahasiswa Uin Arraniry bernomor 140208165.

Netizen pun tidak ketinggalan mengucapkan haru pada Rina. “Saya ingin mendoakan Rina, saya harap teman teman juga,” tulis akun twitter @Alfaaaath yang menshare video tersebut. [Randi]