Berbicara soal laptop, maka tidak akan ada habisnya. Hingga saat ini, ada banyak produk laptop terbaru yang menawarkan spesifikasi dan harga beragam. Nah, bagi Anda yang kebingungan dengan seri laptop terbaik sesuai kebutuhan, sebaiknya jangan asal pilih. Sebab, tidak sembarang laptop cocok untuk berbagai aktivitas. Misalnya, Anda membutuhkan laptop untuk editing video, maka usahakan pilih jenis laptop dengan kemampuan multimedia yang baik. Begitupula jika Anda memerlukan laptop gaming terbaik dengan harga murah, sebaiknya pertimbangan spesifikasi dapur pacunya, mulai dari prosesor, grafis, hingga tampilannya.

Khusus bagi Anda yang mengincar laptop gaming terbaik, kami rekomendasi seri Asus ROG atau Republic of Gamers. Pasalnya, pabrikan asal Taiwan ini menawarkan produk laptop gaming dengan performa yang handal dan harga yang kompetitif. Belum lagi untuk kebutuhan bermain game dengan kualitas grafis yang tinggi seperti MOBA dan Battle Royale, ASUS ROG ini menjadi produk yang tepat untuk Anda. Sebagai referensi, berikut ini beberapa varian spesifikasi dan harga laptop gaming Asus ROG terbaik tahun ini.

ASUS ROG Strix Hero II

Bagi Anda yang gemar bermain game tingkat tinggi berupa MOBA (multi player online battle arena) seperti Dota 2 ataupun League of Legends, laptop ASUS ROG Stric Hero II ini bisa jadi pilihan yang tepat. Pasalnya, seri ini didesain khusus untuk gamer MOBA dan dirancang menggunakan keycap yang transparan di tombol QWER juga lampu Aura RGB yang menghiasai keseluruhan papan ketik. Hadir dengan ukuran layar 15.6 inchi, laptop Asus ROG Indonesia ini mampu memberikan tampilan resolusi full HD dengan akurasi warna 100% dan refresh rate hingga 144 Hz. Tak diragukan lagi jika seri ini mampu memberikan pengalaman bermain yang baik.

Asus ROG Zephyrus S GX531

Ya, selain ASUS ROG Strix Hero II, ada juga varian spesifikasi dan harga laptop gaming ASUS ROG lain bisa Anda pertimbangkan yaitu ASUS ROG Zephyrus S GX531. Rilis pada bulan April 2019 lalu, ASUS ROG Zephyrus S GX531 mengklaim dirinya sebagai laptop gaming ROG paling tipis sedunia. Pada bagian keyboard seri ini diposisikan lebih dekat terhadap pengguna guna memberikan sistem pendingin yang optimal. Menariknya, adanya fitur touchpad pada bagian sisi kanan keyboard juga memiliki peran lain yaitu tombol angka.

Selain tampilannya yang menarik, harga Asus ROG laptop ini juga diimbangi oleh ketahanannya yang baik. Hal ini dibuktikan oleh perolehan sertifikat MIL-STD 810G yang menunjukkan bahwa seri Asus ROG Zephyrus S GX531 tahan terhadap getaran, benturan, ataupun kondisi lingkungan yang ekstrem. Dari segi dapur pacu pun tidak mau kalah. Dilengkapi dengan prosesor intel core i7 dan kartu grafis dari NVIDIA RTX, spesifikasi ROG Zephyrus S GX531 ini siap melahap tiap jenis game AAA sekalipun.

ASUS ROG G703

Ada lagi nih rekomendasi varian dan harga laptop gaming Asus ROG terbaik lain yaitu ASUS ROG G703. Alasannya, seri ini menawarkan performa gaming yang maksimal dengan dukungan bodi yang besar. Laptop ini juga dilengkapi sistem pendingin yang optimal, jadi pengguna tidak perlu khawatir akan merasa kepanasan saat bermain game.

Bagian dapur pacu ASUS ROG G703 juga disematkan komponen yang tak kalah gahar yaitu prosesor intel core i7 atau core i9 dan kartu grafis dari NVIDA GeForce GTX 1070 atau RTX 2080. Hadir dengan ukuran layar 17.3 inchi, laptop ini memberikan pengalaman gaming yang menyenangkan dan kualitas yang luar biasa.

Nah, itulah beberapa rekomendasi laptop ASUS ROG khusus gaming yang bisa Anda pilih. Untuk informasi variasi dan harga laptop Asus ROG 2019 selengkapnya, jangan lupa kunjungi toko online JD.ID ya!