TrukSaat ini Toyota merupakan perusahan pemasok mobil yang memiliki kualitas yang sangat bagus dan juga terbesar di dunia. Sudah banyak sekali mobil yang sudah di keluarkan perusahaan asal matahari terbit ini. Indonesia merupakan salah satu negara konsumen dari mobil-mobil yang di keluarkan oleh Toyota. Salah satu mobil yang sangat banyak beredar di pasar mobil tanah air adalah jenis mobil truk.

Mobil suvtruk sudah menghiasi jalanan Indonesia, bahkan saking banyaknya jenis mobil ini. Sangat lah tidak mungkin kita tidak menemukan mobil suvtruk di jalan raya. Kualitasnya yang sangat bagus dan mudahnya cuku cadang yang di dapatkan. Mungkin menjadi alasan bagi sebagian orang untuk memilih mobil jenis ini. Tidak Cuma itu saja yang menjadi alasan, dari segi harga juga sangat terjangkau. Salah satu Mobil suvtruk Toyota yang sudah beredar di pasaran adalah mobil Toyota Dyna 130 Xpress. Kali ini saya akan membahas mengenai mobil Toyota Dyna 130 Xpress baik dari spesifikasi yang di miliki dan juga masalah harga yang di banderol untuk mobil suvtruk ini. Berikut adalah spesifikasi mobil Toyota Dyna 130 Xpress.

Spesifikasi Mobil Truk Toyota Dyna 130 Xpress

Dimensi

Panjang                     : 6,646 mm

Lebar                          : 1.945 mm

Tinggi                         : 2,165 mm

Jarak Poros Roda    : 4,000 mm

Radius Putar            : 216

Mesin

Seri mesin                 : W04D-TR

Tipe mesin                : Diesel 4 Stroke, 4 Cylinder in-Line, Direct Injection Turbo

Charger with Intercooler.

Isi silinder                 : 4.009 cc

Tenaga maksimal    : 130 Ps @2.700rpm

Torsi maksimal         : 38.0 Kgm @ 1.800rpm

Bahan bakar             : Diesel

Kapasitas tanki         : 100 liter

Suspensi     

Suspensi depan      : Rigid axle with leaf spring

Suspensi belakang : Rigid axle with leaf spring

Ban   

Rem depan               : Drum with Two Leading Shoe

Rem belakang          : Drum with Dual Two Leading Shoe

Ukuran ban               : 7.50-16-14PR

Dari spesifikasi di atas bisa kita lihat bahwa mobil suvtruk ini memiliki dimensi yang besar. Dengan ukuran panjang 6,646 mm, lebar 1.945 mm, tinggi 2,165 mm dan memiliki jarak Poros Roda  4,000 mm dengan radius putar mencapai 216. Untuk mesinnya sendir Toyota Dyna 130 Xpress di berkali dengan seri mesin W04D-TR. Dan juga tipe mesin Diesel 4 Stroke, 4 Cylinder in-Line, Direct Injection Turbo Charger with Intercooler. Tentunya membuat mobil ini sangatlah tangguh apalagi Isi silinder 4.009 cc. sehingga dapat menghasilkan Tenaga maksimal mencapai 130 Ps @2.700rpm dan juga Torsi maksimal mencapai 38.0 Kgm @ 1.800rpm.

Pada bagian Suspensi depan mobil suvtruk Toyota Dyna 130 Xpress memakai Rigid axle with leaf spring dan Suspensi belakang menggunakan Rigid axle with leaf spring. Dengan di padukan Ukuran ban 7.50-16-14PR membuat mobil ini sangatlah gagah. Untuk bahan bakarnya sendiri mobil ini menggunakan bahan bakar solar. Untuk kapasitas tanki bahan bakarnya sendiri adalah 100 liter. Sangatlah besar, sehingga anda tidak mudah mengisi bahan bakar. Apalagi dalam konsumsi bahan bakar mobil ini terbilang sangatlah irit.

Harga Mobil Toyota Dyna 130 Xpress

Dari segi harganya sendiri mobil truk Toyota Dyna 130 Xpress di banderol dengan harga Rp. 299.350.000. Dengan harga tersebut sangatlah terjangkau di kantong kita. Apalagi bila kita lihat dari spesifikasi yang di miliki oleh mobil suvtruk Toyota ini sangatlah mengesankan.