Akhir-akhir ini tas model sling bag atau tas selempang pria ataupun wanita banyak digemari para pria berbagai usia. Hal ini tidak lepas dari desainnya yang membebaskan tangan untuk bergerak sehungga terasa nyaman saat digunakan. Merek ternama, seperti urban factor, Eiger dan lais sebagainya berlomba menyajikan produk yang variatif. Namun selain berdasarkan desain, masih banyak yang menjadi pertimbangan dalam memilih sling bag. Pada kesempatan ini, anda akan memperkenalkan apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih tas selempang atau sling bag, juga merk terbauk yang bisa menjadi referensi Anda supaya bisa memilih tas selempang yang bagus dan awet.

Cara Memilih tas selempang untuk pria

Cara Memilih tas selempang untuk pria

Aktivitas Anda perlu ditunjang dengan pemakaian tas selempang yang pas dan juga seimbang. Meski hanya sebuah tas yang berfungsi sebagai pembawa barang. Makada dari itu dibawah ini akan dijelaskan memilih tas selempang pria untuk keseharian Anda.

Memilih tas berdasarkan ukurananya. Saat membahas soal sling bag atau tas selempang, mungkin dipikiran anda akan terbayang ukurannya yang kecil dan juga tepat untuk mengemas barang-barang yang berukuran kecil juga, Umumnya tas selempang mempunyai ukuran yang cukup utnuk memuat keperluan seperti dompet ataupun gadget saja. Karena bentuknya yang praktis inilah, sling bag juga sangat cocok untuk dibawa bepergian. Namun, seiring berkembangnya trend kini sling bag juga mulai digunakan untuk keperluan bekerja, Untuk keperluan yang satu ini setidaknya tas Anda harus berukuran sebesar kertas A4. Jika kamu sering membawa gadget dengan ukuran sedang, seperti iPad, maka akan dibutuhkan tas dengan ukuran yang lebih besar. Jika anda memilih ukuran yang lebih besar lagi tas kamu akan tampak seperti backpacker. Tas backpacker merupakan tas yang direkomendasikan jika Anda akan menghabiskan perjalanan satu malam. Tas semacam in dapat mengurangoo sejumlah tas kecil yang perlu Anda bawa.

Poin berikutnya adlah memilih tas berdasarkan jjening pengguaannya. Mengrtahu bahan apda tas tersebut dibuat. Setiap tas tentunya terbuat dari bahan yang bereda-beda sesuai dengan kunggulan masing-masing. Oleh sebab nya, pemilihan bahan yang sesuai dengan pengunaan akan mengurangi resiko seperti contohnya tas yang mudah kotor. Berikut ini beberapa tas yang meunjang aktivitas kamu.

Memakai bahan waterproof jika Andamembuthkan tas anti hujan. Memindahkan barang pada tas yang berebeda setiap Kamu akan bepergian memang cukup merepotkan, karena akan beresiko adanya barang yang tertinggal. Namun Anda juga butuh tas yang sesuai dengan cuacau di hari itu. Nah, di musim hujan yang tidak menentu Anda butuh tas yang tahan terhadap air alias waterproof.

Beberapa material tas yang tahan air yang cukup bagus diataranta ada canvas dan juga polyester. Material kain yang waterproof tidak akan menyerap air sehingga lebih cepat kerung dan tidak meninggalkan bekas. Berbeda dengan, bahan kulit uang akan meninggalkjan noda basah jika terkena air.

Jika kamu menginginkan tas selempang yang bisa digunakan dalam cuaca hujan, dianjurkan untuk memilih bahan semacam ini. Dalam hal desain, tas dengan kain waterprood memiliki tampilan yang sederhana sehingga meudahkan Anda untuk menyesuaikan dnegan jenis pakaian yang Anda kenakan. Anda dapay memadukannya dengan gaya kasual ataupun formal.

Jika kamu ingin memakai tas selempang yang ringan kamu bisa memilih tas selempang dari bahan kain dan juga nilon. Jika dibandingkan dengan tas selempang yang biasa, berat sling memang tidak terlely membebani pundak kamu. Namun, saat ini tas selempang digunakan di salah satu pundak saja, beberapa ornag mungkin mengkhawatirkan leher yang kaku karena bahu yang membawa beban yang cukup berat. Untuk kamu yang ingin menghindari hal tersebut, dianjurkan dnegan bahan kain dan juga nilon yang ringan. Sebagian tas dengan bahan ini hanya berbobot 500gr atau kurang. Jika kamu mengemas barang seperlunya saja, maka jumlah berat totalnya kurang leih bisa sampai 1kg. Anda juga tidak akan merasa terlelu terbebani meski menggunakannya seharian, Ada juga beberapa model tas yang juga dilengkapi dengan bantalan pada bahu, Anda bisa mempertimbangkan tas model ini, Tas dengan bahan kain ataupun nilon memiliki fleksibilitas yang baik. Hal ini bermanfaat meningkatkan kapasitas penyimpanan. Untuk Ada yang membutuhkan ruang penyimpanan besar dengan beban yang bisa ditekan, tas dengan kedua bahan ini patutu untuk dipertimbangkan.

Sling bag juga bisa kamu gunakan sebagai teman untuk berolahraga ringan seperti bersepeda dan juga trekking dan bersepeda. Untuk kegiatan ini dianjurkan memakai tas selempang dengan ventilasi yang bagus untuk kulit Anda. Pilihkan tas yang terbuat dari material kain mesh, yaitu kain yang berbentuk seperti jaring. Saat Anda memakai tas aka nada bagian tubuh yang tertutup oleh tas sehingga kulit mudah panas dan juga berkeringat. Jika kulit Anda sensitive hal itu bisa menimbulkan ruam pada kulit. Selain itu, Keringa juga mengandung garam yang bisa mempengaruhi warna tas Anda.

Tas selempang yang tidak membebeani kedua tangan Anda akan memberikan stabilitas yang sesuai dengan kegiatan berolahraga, Terlebih dengan mesh yang tidak menyerap keringat tentunya akan memberikan rasa nyaman pada Anda.

Pemakaian sleing bag seringkali juga memberikan kesan yang kasual. Untuk menonjolkan kesan yang lebih formal, Anda bisa memilih tas yang berbahan dasar kulit. Dengan memilih bahan kulit yang tidak mudah kotor, Anda bisa menggunakan tas Anda dnegan santai tanpa takut terlihat kotor.

Tas selempang pria juga memiliki model yang bisa dibuka dari segala sisi, hal yang satu ini juga sangat penting untuk Anda perhatikan. Tergantung jenis tasnya, ada perbedaan cara membuka tas dari sisi kiri maupun kanan, Sebaiknya Anda memilih tas yang bisadibuka dari kedua sisi tersebut. Saat Anda memakai tas punggung, Anda perlu memindahkan task e depan sebelum membukanya, orang yang tidak kidal akan menutup tas ke arah kanan, begitu juga sebaliknya dengan orang yang kidal, Untuk orang yang sedang bepergian akan lebih aman jika memakai tas bahu yang bisa dihimpit antata lengan atau yang memiliki penutup resleting.  Namun tas selempang beresiko membuat bahu lelah pada saat digunakan.

Jika anda lelah memakai tas selempang seperti yang disebutkan diatas. Memilih tas resleting yang dapat dibuka dari segala sisi merupakan hal yang penting. Tapi jika tas yang dibuka hanya di satu sisi sebauknya Anda memilih model yang memiliki kait yang dapat dpindah. Dnegan kait yang dapat disesuaikan, Anda bisa mengubah posisi tali sesuai dengan bahu kamu sehingga akan membuat anda lebih nyaman. Posisi tali yang fleksibel ini selain membantu mengurangi beban pada bahu Anda, cara membawanya pun bisa disesuaikan dengan jenis pakaian Anda sebelum membeli pastikan dulu hal tersebut supaya bisa digunakan dengan berbagai gaya atau tidak.