Bingung tidak tahu cara menghafal lagu dengan cepat? Tidak usah khawatir. Di sini akan kami bagikan tipsnya. Agar, lagu yang Anda sukai bisa Anda hafal dalam waktu yang relatif cepat. Pada dasarnya, menghafal lagu sebenarnya bisa dibilang gampang-gampang susah. Namun, dengan metode yang tepat, Anda bisa menghafalnya secara benar dan cepat.

Nah, berikut ini akan kami paparkan cara menghafal lagu Bahasa Inggris yang cepat. Cara ini bisa Anda terapkan di mana saja:

  1. Sering Mendengarkan Sambil Mengikuti Nyanyiannya

Mendengarkan sambil mengikuti nyanyiannya adalah salah satu trik agar lagu Bahasa Inggris mudah untuk Anda hafal. Untuk mengikuti nyanyiannya, pasanglah sebuah aplikasi lirik. Aplikasi ini sudah tersemat pada beberapa aplikasi pemutar musik di Android maupun Apple. Ikutilah lagu yang ingin Anda hafal tersebut. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah menghafal lagu yang Anda sukai.

  1. Menghafal Kata Demi Kata

Cara ini merupakan cara kuno yang efektif. Anda bisa menghafalnya per baik, atau per kalimat. Cara ini efektif juga agar Anda bisa menghafal lagu dengan artikulasi atau pengucapan yang tepat. Cara ini pun terbukti bisa mempermudah siapa saja yang ingin menghafal lagu. Dengan menghafalnya setia kalimat, Anda bisa menghafalnya dengan cepat.

  1. Memahami Lagu yang Akan Dihafal

Jika Anda memahami lagu yang akan dihafal, maka lagu akan semakin mudah Anda ingat. Dengan begitu, Anda pun akan tahu juga makna dari lagu tersebut. Cara mengartikan lagu sebenarnya sangat mudah. Anda juga bisa menggunakan Google translate untuk melakukannya. Cara ini efektif dan sering digunakan oleh banyak orang.

  1. Dengarkan Sesering Mungkin

Gunakan fitur repeat pada aplikasi pemutar lagu Anda. Fitur ini untuk memutar lagu yang Anda sukai terus menerus. Dengan mendengarkannya secara terus menerus, Anda pun akan semakin mudah dalam menghafalnya. Itulah cara terbaik yang juga sering dilakukan oleh banyak orang.

Demikian ulasan seputar cara menghafal lagu. Anda bisa mengaplikasikannya untuk lagu Bahasa Inggris. Beberapa poin di atas, bisa juga digunakan untuk menghafal lagu Indonesia.